Wisata Kreung Jreu

Kawasan hutan lindung pegunungan hutan Krueng Jreu, Indrapuri, di Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), merupakan salah satu objek wisata alam di Kabupaten Aceh Besar. Krueng Jreu bukan hanya memiliki alam indah, tetapi juga memiliki sungai dengan air bersih yang mengalir deras diantara kaki perbukitan yang sulit ditemukan di daerah lain di NAD.

Objek wisata alam ini berada di kecamatan Indrapuri, sekitar 31 km dari kota Banda Aceh (sekitar 5 km dari jalan nasional Banda Aceh-Medan). Tempat ini dipadati pegunjung setiap hari libur yang kebanyakan warga kota Banda Aceh yang datang bersama sanak dan keluarga.
Namun disayangkan, pembenahan belum dilakukan oleh Pemda Aceh Besar, seperti jalan menuju ke lokasi yang masih berlubang dan berlumpur. Begitu juga sarana pendukung lainnya belum tersedia, sementara pengunjung diharuskan membeli tiket dari mobil pribadi Rp 5.000 dan kendaraan roda dua Rp1.000 per orang.
Selain sebagai objek wisata, alamnya yang masih alami membuat para pecinta alam menjadikan Krueng Jreu sebagai salah satu daerah petualangan mereka.
Sumber: aceh.info/travel/objek-wisata/790-pesona-wisata-krueng-jreu.html

0 comments:

Post a Comment